Filled Under:

Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara AlamiWajah adalah salah satu hal terpenting untuk menunjang penampilan dan kepercaya diri seseorang, Jika wajah kita terdapat jerawat ataupun flek-flek hitam yang membandel, tentu saja hal itu akan mengurangi rasa percaya diri, minder malu dalam bergaul hal itu juga akan berimbas negatif dalam mencari atau menghadapi pasangan kita.

Solusi untuk mengatasi flek, noda hitam, dan melasma dapat dilakukan melalui beberapa cara, yaitu dengan bahan alami dan produk klinis. Problem kulit ini tidak terbatas pada wanita paruh baya, tapi bisa juga dialami oleh remaja misalnya akibat luka, dan penanganan jerawat yang keliru sehingga meninggalkan bekas jerawat. Problem kulit ini juga bukan hanya menjadi problem wanita saja, namun pria pun bisa mengalami problem yang sama.
Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami


Secara umum ada beberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya flek hitam di wajah, yaitu jerawat, pemakaian obat hormonal dan alat kontrasepsi, penggunaan obat antibiotik, anti epilepsi serta anti inflamasi, paparan matahari, dan produk kosmetik. Flek yang muncul akibat pemakaian produk kosmetik, kemungkinan besar disebabkan karena mengandung zat merkuri dan asam salisilat.

Cara Menghilangkan Flek Di Wajah Secara Alami

Bahan alami yang bisa anda gunakan adalah :
1. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Buah mentimun atau bengkuang
Bengkuang sejak dulu dikenal mampu menghilangkan flek. Caranya adalah dengan menghaluskan mentimun atau bengkuang (bisa dengan blender) lalu oleskan pada wajah secara merata.
2. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Perasan Jeruk Nipis
Perasan jeruk nipis akan mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan secara bertahap bisa menghilangkan flek hitam. Oleskan perasan jeruk nipis (atau anda bisa langsung mengoleskan potongan jeruk nipis), lalu diamkan hingga kering. Bilas dengan air suam agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.
3. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dengan Menggunakan Putih Telur.

Cara pemakaiannya: siapakan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, langkah selanjutnya siapakan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi kedalam cairan putih telur ayam. Bubuhkan kapas yang sudah terlumuri putih telur kewajah dengan merata, utamakan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.kemudian diamkan lulur putih telur tadi hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap kering, lakukan trik-tips-sehat menghilangkan flek hitam diwajah diatas minimal seminggu 3 kali.

4. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Menggunakan masker lidah buaya.

Lidah buaya, tubuhan ini selain digunakan untuk membuat rambut kuat dan menyehatkan kulit, ternyata juga mempunyai fungsi yang sama baiknya jika digunkan untuk menghilngkan flek hitam di wajah. Cara pembuatan lidah buaya sebagai masker wajah juga tak begitu sulit, hanya harus memarut sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga benar-benar tercampur. Langkah selanjutnya bubuhkan masker kewajah hingga merata dan diamkan hingga masker agak mengering atau kurang lebih 5 menit. Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air bersih.