Filled Under:

Background Komputer/ laptop Tiba-tiba Tidak Muncul dan Ada Tulisan "Windows Is Not Genuine"

Mungkin permasalahan ini pernah dialami oleh teman-teman sekalin, tiba-tiba setelah kita hidupkan background windows kita tidak muncul dan menjadi gelap kemudian dipojok kanan bawah muncul tulisan "windows is not genuine", pada saat saya mengalami masalah ini saya bingung setengah mati gimana cara benerinya dan akhirnya saya bawa ke tempat servis komputer habis Rp 20.000. wah perampasan nih pikir saya.

kemudian setelah agak lama lagi saya mengalami hal ini lagi di windows baru saya, oh....berengsek amat nih kejadian. saya akhirnya kesana kemari cari informasi dan akhirnya saya menemukan penyebabnya yakni ketika kita sedang OL maka windows kita akan secara otomatis melakukan up date setelah up-date tersebut selesai di instal entah kenapa kita harus memasukkan key yang baru atau mungkin windows saya ea yang bajakan sehingga terdeteksi,heheh.... dan bagi agan sekalian apabila ingin memperbaikinya sendiri berikut ini caranya:

1. Download aplikasi bernama Windows 7 Loader by daz klik Disini
2. apabila sudah pernah diinstal coba untuk meng-unistalnya
3. kemudian instal aplikasi tersebut, tunggu beberapa detik sampai laptop/komputer restar sendiri
4. slesai dah.

Catatan: apabila masih tidak berhasil cobalah mendowload aplikasi windows 7 loader versi lain yang banyak bertebaran di internet.

Agar hal ini tidak terjadi lagi, kalian harus mematikan sistem Up-date windows otomatis yang sebelumnya On menjadi off.