Filled Under:

Mengobati Penyakit Gudikan (Scabies)

Mengobati Penyakit Gudikan (Scabies)

Dari saya kecil sampai dewasa penyakit ini yang paling berkesan dalam ingatanku, hehehe kok aneh gini. bukan karena menimbulkan kenangan yang indah akan tetapi kenangan yang sangat phait dari merusak pemandangan, bikin jijik, sulit mau gerakin anggota badan dan lain sebagainya.

Sepengetahuan saya penyakit ini disebabkan oleh adanya bakteri dan tungau yang merusak sel-sel tubuh bagian luar sehingga menimbulkan benjolan yang didalamnya ada nanah bening sampai keruh, dan apabila kita mengeluarkan nanah tersebut maka penyakit ini akan semakin cepat untuk menyebar dan berkembang biak. jika diantara kalian ada yang sedang mengalaminya saya cuma bisa mengatakan "yang sabar saja".

Berikut ini adalah beberapa hal yang pernah saya coba dan menurut saya bisa menyembuhkan Penyakit Gudikan (Scabies):
1. Periksakan ke dokter
langkah ini merupakan langkah yang paling mudah, kita tinggal memeriksakanya kedokter dan sama dokternya disuntik, apabila obat yang diberikan tepat dan cocok pasti bakalan sembuh deh.

2. Jangan makan makanan yang membuat gatal
ini tips dari keluarga apabila kita sedang mengalami penyakit ini cobalah agar tidak memakan makanan yang dapat menimbulkan gatal seperti daging ayam ras, telur, dan ikan laut. saya pernah menghiraukanya alhasil bukan penyakitnya sembuh tetapi semakin menjadi-jadi.

3. Pakai sabun kesehatan
ini nih yang penting, jika sebelumnya kalian menggunakan sabun mandi kecantikan seperti harmoni, dove dll cobalah diganti dengan sabun kesehatan seperti sabun sehat, detol dls, lebih baiknya jika sabun tersebut berbentuk cair sehingga tidak menjadi alat untuk penularkan penyakit.

4. Hidup Bersih
Timbulnya penyakit ini disebabkan oleh adanya gaya hidup kita yang kurang bersih, cobalah kalian merubah nya mulai dari sering mencuci tangan baik sebelum dan sesudah beraktifitas, mencuci baju dengan menggunakan air bersih, dan usahakan untuk peralatan mandi hanya digunakan untuk satu orang saja.

5. Mandi di laut atau pantai
Menurut pengalaman saya apabila tips-tips diatas kurang menunjukkan kemajuan,, ada baiknya juga cara ini dicoba, soalnya saya bersama keluarga pernah mengalami penyakit ini dan setelah kami mandi di pantai alhamdulillah besoknya penyakit ini menjadi kering dan kunjung sembuh, saat mandi di laut/pantai usahakan bagian yang terkena penyakit di gosok-gosokan pada pasir agar nanah yang ada di dalamnya keluar dan bisul yang ada menjadi terbuka dan usahakan pula bagian yang terkana penyakit tersebut tidak dibasuh dengan air biasah agar kadar garam yang menempel dibagian tubuh tersebut tidak hilang, karena kadar garam lah yang dapat menyembuhkan penyakit ini. secara ilmiah dengan adanya kadar garam yang tinggi ditubuh kita menyebabkan tungau penyebab penyakit tersebut menjadi mati karena keracunan garam (hal ini juga dapat dilihat dari makanan yang asin seperti ikan asin tidak mudah membusuk karena dengan adanya kadar garam tinggi bakteri dan mikroba lainya tidak bisa hidup). untuk cara ini jangan sampai setelah kita mandi di pantai bagian tubuh yang terkena penyakit kita perban karena bisa menjadi lebih parah.

6. Mandi di pemandian yang memiliki kadar fosfor tinggi
secara garis besar tips ini sama dengan tips yang diatas, dimana dengan adanya kandungan fosfor/belerang tinggi dapat mematikan mikroba penyebab penyakit gudikan.

Semoga lekas sembuh ea kawan....