Filled Under:

Khasiat dan Efek Negatif Bawang Putih


Khasiat dan Efek Negatif Bawang PutihManfaat bawang putih untuk berbagai kesehatan telah lama diklaim dan dalam pengobatan telah digunakan secara luas dalam pengobatan herbal (phytotherapy) selama berabad-abad. Sudah dianggap oleh banyak menjadi herbal "obat ajaib", dengan reputasi dalam cerita rakyat untuk mencegah atau mengobati segala sesuatu dari flu biasa dan flu untuk Wabah!
Khasiat dan Efek Negatif Bawang Putih

Banyak yang belum terbukti di terbaik, namun ada beberapa fakta kesehatan yang sangat positif bawang putih yang sekarang diterima secara luas. Di antara aplikasi potensial yang paling menarik adalah saran bahwa bawang putih mungkin bisa membantu sebagian orang dalam pengelolaan kadar kolesterol tekanan darah.
Ilmu pengetahuan modern telah menunjukkan bahwa bawang putih adalah antibiotik alami yang kuat, meskipun spektrum lebih luas daripada yang ditargetkan. Bakteri dalam tubuh tidak muncul untuk berkembang resistensi terhadap bawang putih seperti yang mereka lakukan untuk banyak antibiotik farmasi modern. Ini berarti bahwa manfaat positif kesehatan dapat terus dari waktu ke waktu daripada membantu untuk berkembang biak antibiotik tahan "super".
Studi juga menunjukkan bahwa bawang putih - bawang putih terutama usia - dapat memiliki efek antioksidan kuat. Antioksidan dapat membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang merusak. Ada klaim bahwa bawang putih hitam difermentasi mengandung kadar antioksidan lebih tinggi daripada siung normal.
Beberapa orang yang menginginkan manfaat kesehatan menyatakan tanpa rasa lebih memilih untuk mengkonsumsi suplemen bawang putih. Pil dan kapsul memiliki keuntungan menghindari napas bawang putih.

Efek Negatif Bawang Putih
Namun bawang putih tidaklah sempurna. Selain napas, bawang putih ada efek samping lain mungkin, terutama jika digunakan secara berlebihan. Gunakan akal sehat dan tidak berlebihan.
Bawang putih mentah sangat kuat, jadi makan terlalu banyak dapat menghasilkan masalah, contoh : iritasi atau bahkan kerusakan pada saluran pencernaan.
Ada beberapa orang yang alergi terhadap bawang putih. Gejala alergi bawang putih termasuk ruam kulit, suhu dan sakit kepala. Juga, bawang putih berpotensi mengganggu anti-koagulan, jadi sebaiknya dihindari sebelum operasi. Seperti obat apapun, selalu periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu dan memberitahu dokter Anda jika Anda menggunakannya.