Filled Under:

Agar Akun Twitter Tidak Bisa di Hack

hack akun twitter
Bagi Anda, Twitter mungkin tampak tidak terlalu berbahaya bagi keamanan kehidupan pribadi Anda. Tidak seperti Facebook yang memiliki risiko tinggi mengungkap segala hal tentang diri Anda, sementara Twitter tidak demikian.
Namun kenyataannya, Twitter juga bisa mencuri identitas Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda menyimak tips untuk kemanan Twitter seperti yang dilansir dari Security Business Daily berikut ini.
Informasi personal
Hindari postingan yang kerap mengumbar informasi personal tentang diri Anda apabila memang tidak ingin diketahui oleh orang lain.
Mengatur profil
Cara paling sederhana untuk melindungi identitas diri salah satunya melalui profil yang bisa dilihat semua orang. Tuliskan informasi seadanya yang tidak terlalu penting demi keamanan identitas Anda.
Privasi Twitter
Atur profil Twitter Anda menjadi tertutup untuk orang-orang yang tidak terdaftar pada follower Anda. Dengan demikian Anda hanya akan tahu dan kenal dengan jelas orang-orang tertentu saja yang bisa membuka dan membaca postingan Twitter Anda.
Aplikasi
Pencurian identitas melalui Twitter juga biasanya disebabkan karena aplikasi yang Anda gunakan saat mengakses Twitter. Klik menu Pengaturan, kemudian Aplikasi untuk mengetahui berbagai aplikasi Twitter yang selama ini telah Anda manfaatkan.
Pengaturan pencarian
Mengatur modus pencarian menjadi HTTPS saja juga membuat koneksi Anda selama masuk ke Twitter tetap aman dan menghindari spam.
Tautan mencurigakan
Hati-hati dengan tautan atau link yang mencurigakan dan jangan selalu meng-klik alamat tersebut, meskipun itu berasal dari teman Anda di Twitter.
Informasi lokasi
Jangan pernah mengaktifkan informasi lokasi pada Twitter Anda, sebab bisa saja para pencuri sudah siap merampok rumah Anda ketika mengetahui status Twitter Anda menunjukkan Anda sedang tidak di rumah.
Informasi spesifik
Mungkin Anda bukan artis terkenal yang harus selalu menjaga kerahasiaan lokasi, meskipun demikian Anda sebaiknya menjaga diri dengan menjaga segala bentuk informasi spesifik yang Anda tuliskan di Twitter.
Pesan
Jangan membiasakan diri saling mengirim pesan di Twitter dengan orang asing yang tidak Anda ketahui identitas aslinya.
Permainan pertanyaan
Meskipun jarang, namun permainan pertanyaan yang Anda anggap lucu namun ternyata bisa menjadi kombinasi kunci bagi para hacker untuk membongkar dan mencuri identitas Anda.
Lindungi diri dan identitas Anda informasi yang Anda beberkan di sosial media sebelum semuanya terlambat!
Sumber artikel : http://www.merdeka.com/teknologi/10-tips-untuk-keamanan-twitter.html