Filled Under:

Cara Memakai Jilbab Cantik: Tips Jilbab Segi empat

Pada postingan kali ini akan saya bahas tuntas mengenai bagaimana cara memakai jilbab cantik, namun berhubung jilbab sendiri banyak macamnya jadi saya mengambil judul yang spesifik yakni tips memakai jilbab segi empat, di artikel ini sudah terdapat 4 contoh bagaimana memakai jilbab segi empat dan juga tak lupa saya sudah menyertakan video apabila anda masih bingung bagaimana cara memakainya, ok jika sudah penasaran berikut tutorialnya, dan selamat mencoba:


cara memakai jilbab segi empat kreasi
Nah bagi anda yang ingin mencoba style jilbab segiempat yang modis & trendi, gambar berikut ini adalah sebagai panduan bagaimana cara memakai kerudung segi 4 agar tampil memikat, mari langsung praktikkan dan ikuti caranya step by step:

Langkah 1: Biarkan jilbab segi empat Anda tetap berbentuk demikian. Buat sisi sebelah kiri jilbab segiempat Anda lebih panjang daripada sisi sebelah kanan.
cara memakai jilbab

Langkah 2: Satukan kedua sisinya ke bawah dagu Anda. Seperti cara kerudung Anda biasanya, pakai peniti untuk mengaitkannya. Tarik sisi yang panjang ke sisi yang berlawanan.
cara memakai jilbab segiempat

Langkah 3: Tarik hingga atas kepala. Kemudian, sematkan ujung jilbab paris yang panjang tadi dengan jarum pentul agar terlihat rapi.
cara memakai jilbab segi empat

Langkah 4: Tarik ujung bagian bawah jilbab segi 4 Anda hingga ke atas kepala. Rapikan sisi-sisinya agar tidak terlihat berantakan.
cara memakai jilbab segi 4

Langkah 5: Sematkan bros pada ujung jilbab yang baru saja Anda sematkan ke atas kepala. Letakkan ujung jilbab segi empat dengan ujung yang sudah tersematkan sebelumnya.
cara memakai jilbab segi empat kreasi

Hasil: Kini jilbab segiempat Anda telah menambah kecantikan & keanggunan penampilan Anda
cara memakai kerudung segi empat modern

Gimana sis, gampang dan simpel kan cara memakai jilbab segi empat kreasi diatas? Ayo tunggu apalagi, langsung saja dicoba. Agar anda kaum muslimah semakin tampil cantik nan menawan kapanpun dimanapun! 

Cara Pakai Jilbab Segi Empat (4) Modern Terbaru+

1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan ketika memakai jilbab, seperti jarum pentul, inner atau dalaman jilbab, bros dan kerudung itu sendiri.

2.  Selanjutnya mulai dengan mempakai inner jilbab atau ninja lalu letakkan jilbab tepat di atas kepala dengan keadaan sisi kiri dan kanan sama panjangnya. Lihat gambar model di bawah
3.  Kemudian tarik kedua sisi jilbab, kiri dan kanan, ke arah bawah dagu dengan merepatkan dengan kepala. Usahakan sama panjang ujungnya. lalu kuatkan dengan menggunakan jarum pentul agar tidak berubah posisinya. Lihat Gambar di bawah



gambar kerudung segi empat

4.  Lalu sisi kiri jilbab di tarik ke samping kepala kanan, kira-kira hingga samping telinga dan kemudian dikuatkan dengan jarum pentul agar tidak lepas. Setelah itu ambil bagian belakan jilbab/kerudung dengan menggunakan 2 tangan dan letakkan persis di atas kepala dan sematkan. Perhatikan model di bawah
hijab segi empat

5.  Jika sisi belakang jilbab telah diletakkan di atas kepala, maka untuk membentuk seperti lipatan yang terlihat lebih cantik kamu dapat menariknya ke belakang kepala dan disematkan lagi dengan jarum pentul agar posisinya kuat. Seperti gambar di bawah


jilbab Segi Empat (4) Modern Terbaru
kerudung - jilbab segiempat

6.  Terakhir, percantik hasil pemakaian jilbab / kerudungmu dengan memasang aksesoris di samping kepala, bisa juga dengan menggunakan bros. Dan selesai sudah tutorial kali ini.





Bagaimana cara pakai jilbab segiempat (4) modern terbaru+ di atas?


Cara memakai jilbab segi empat cepat dengan rapi

Kalau anda memang ingin tampil tetap cantik walaud dengan jilbab segi empat dan mungkin jika anda terburu-buru, pastikan anda memasangnya dengan rapi. Walau pemasangan yang akan kita peragakan dengan cepat, tapi hasilnya sungguh di luar dugaan. Langsung saja kita simak berikut ini cara memakai jilbab segi empat dengan cepat.


Cara memakai jilbab segi empat secara cepat

Gambar 1 Cara Memakai Jilbab Segi Empat dengan Cepat
Langkah 1: Ambil jilbab segi empat, jangan dilipat segitiga, tapi masih segi empat. Pakai jilbab segi empat anda di salah satu sisinya. Sisi kanan dan kiri harus sama panjang.
Gambar 2 Cara Memakai Jilbab Segi Empat dengan Cepat
Langkah 2: Tarik kedua sisi jilbab segi empat anda ke bawah dagu. Jangan lupa sematkan dengan peniti.
Gambar 3 Cara Memakai Jilbab Segi Empat dengan Cepat
Langkah 3: Arahkan sisi kanan jilbab segi empat anda ke samping kepala bagian kiri. Kemudian sematkan dengan jarum pentul.
Gambar 4 Cara Memakai Jilbab Segi Empat dengan Cepat
Langkah 4: Ambil sisi jilbab yang panjang dan arahkan ke depan badan anda. Angkat ujungnya sampai ke atas kepala.
Gambar 5 Cara Memakai Jilbab Segi Empat dengan Cepat
Langkah 5: Terakhir, sematkan bagian ujung lancipnya dengan jarum pentul.
Gambar 6 Cara Memakai Jilbab Segi Empat dengan Cepat

Cara Dan Tahapan Memakai Kerudung Segi Empat kreasi
Siapkan kerudung Paris segiempat, ciput ninja, ciput, dan jilbab lalu ikuti langkah-langkah seperti yang sudah di urutkan pada Step by Step gambar "Tutorial atau Cara Dan Tahapan Memakai Kerudung Segi Empat di bawah ini: Disimak ya !! :)
Pada Langkah 1:Gunakan ciput ninja dan
tumpuk dengan ciput
biasa. Lalu siapkan kerudung 
Paris segiempat yang dilipat
sepertiga nya.
Pada Langkah 2:
Pasang kerudung Paris
segiempat dengan panjang sisi kanan 
dan kiri sama. 
Ambil bagian belakang kerudung dan
letakkan di depan dada.
Pada Langkah 3:
Tarik kerudung ke belakang leher, 
lalu sematkan dengan jarum pentul.
Sisanya, tarik
menjadi satu ke depan dada.
Pada Langkah 4:
Ambil bagian kerudung yang ada 
di bagian dada.
Pada Langkah 5:
Letakkan bagian kerudung di puncak kepala, 
lalu sematkan jarum pentul.
Dan ini Hasilnya
Tadaaa...Bagaimana? Tampak Anggun dan Cantik bukan?

Berikut 3 video cara memakai jilbab segi empat