Filled Under:

Cara Merawat Kulit Pria Agar Tetap Sehat

Perawatan kulit pria
Kebanyakan pria tidak memperhatikan kesehatan kulit, bahkan tidak bisa mengatasi permasalahan kulit. Padahal, pria mempunyai banyak aktifitas yang lebih banyak dari pada wanita. Kulit pria cenderung kering, tidak sehat dan mempunyai banyak permasalahan. Tapi mengapa pria tidak mau mengatasi permasalahan tersebut? Mungkin karena pria malu untuk melakukan nya atau mungkin tidak mau melakukan perawatan.
Jika anda adalah salah satu pria yang mempunyai permasalahan kulit, sebaiknya anda mau untuk melakukan perawatan kulit. Anda bisa mencoba nya dengan obat atau dengan perawatan kulit secara alami. Banyak produk perawatan kulit yang di sediakan memang khusus untuk pria dan juga banyak obat alami atau herbal yang bisa di gunakan untuk perawatan kulit pria.

Cara Merawat Kulit Pria

1. Membersihkan kulit dengan teratur. 
Membersihkan kulit adalah langkah awal untuk melakukan perawatan kulit, hal ini juga bermanfaat untuk menghindari dan mencegah kulit anda ada permasalahan kulit. Anda bisa menggunakan pembersih khusus atau menggunakan sabun khusus untuk perawatan kulit pria. Di pasaran sudah banyak tersedia sabun lebuh yang memang di khusus Kan untuk kulit pria.
2. Menggunakan pelembab. 
Saya yakin sebagian besar pria tidak menggunakan pelembab karena beberapa faktor, yaitu malu, gengsi, takut di bilang kayak wanita dll. . Sebenarnya kulit pria tidak jauh Beda dengan kulit wanita. Semuanya butuh vitamin, nutrisi dan pelembab agar kulit tetap sehat. Anda bisa menggunakan yang tersedia di toko, tapi ada hal yang harus di perhatikan. anda harus mengetahui komposisi pelembab tersebut , pilih lah pelembab yang menggunakan bahan alami atau bahan herbal
3. Lakukan Eksfoliasi, 
Eksfoliasi adalah sebuah proses menghapus atau menghilangkan sel kulit yang telah mati, yang menumpuk pada lapisan kulit luar. Ada beberapa Cara untuk melakukan eksfoliasi, anda bisa menggunakan bahan alami atau menggunakan obat khusus untuk melakukan eksfoliasi. Di pasaran sudah banyak produk obat untuk melakukan eksfoliasi, anda bisa membeli nya salah satu dan mencoba nya, tapi anda harus memperhatikan saat membeli produk tersebut, Amati dan pahami bahan yang di gunakan oleh obat tersebut.
Setelah anda mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit anda menjadi lebih sehat, sekarang anda harus menjaga dan mempertahankan kesehatan tersebut. Anda bisa menggunakan obat yang ada di pasaran, atau menggunakan bahan alami. Jika anda mengalami permasalahan pada kulit – anda bisa melakukan tips yang saya jelaskan di atas. Intinya adalah, seorang pria tidak harus malu dalam melakukan perawatan kulit. Selamat mencoba, semoga artikel “cara merawat kulit pria” bermanfaat untuk anda.
Sumber artikel : http://mamaeka.com/perawatan-alami-untuk-kulit-wajah-pria/