Filled Under:

Cara Ampuh Atasi Batuk Membandel

Cara Ampuh Atasi Batuk MembandelBatuk adalah suatu jenis penyakit yang sangat mengganggu karena terasa gatal di tenggorokan dan merusak segala aktivitas.Gejala penyakit batuk disebabkan oleh infeksi pada tenggorokan. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri tau jamur bahkan dapat pula disebabkan oleh virus. infeksi ini terjadi melalui udara yang kita hirup terutama jika kita naik sepeda motor di jalan yang berdebu dan tanpa masker.Kebiasaan minum alkohol dan merokok juga salah satu penyebab penyakit batuk.
Cara Ampuh Atasi Batuk Membandel
Batuk Membandel


Penyakit batuk adalah suatu penyakit yang sering dikeluhkan oleh umumnya pasien pada dokter. Batuk adalah cara tubuh kita mempertahankan diri secara otomatis terhadap benda asing yang masuk melalui tenggorokan atau jalan napas, yang serta merta membersihkan tenggorokan dan jalan napas tadi dari benda nyasar.

Meskipun batuk adalah kerja otomatis tubuh, Anda tetap harus mewaspadai terhadap batuk yang berlebihan. Karena bisa saja bukan lagi kerja tubuh biasa namun ada indikasi suatu gangguan atau penyakit serius.

Cara Ampuh Mencegah Batuk Membandel :
  • Stop merokok di area umum. Dan jangan berada dekat dengan orang yang merokok.
  • Jika anda memiliki alergi musiman, tetaplah berada dalam ruangan selama allergen udara (pencetus alergi) cukup banyak di udara. Contohnya : udara dingin, udara lembab, ataupun debu.
  • Hindari pemakian kipas angin yang justru menarik udara dari luar ruangan masuk ke dalam yang dapat mencetus allergen.
  • Bersihkan diri dengan mandi dan mengganti baju sesudah berada di luar ruangan.
  • Jika Anda memiliki alergi kronik, gantilah bantal dan kasur kapuk dengan bantal dan kasur busa.
  • Stop memelihara hewan peliharaan dan kurangi pencetus allergen lainnya.
  • Mengkonsumsi suplemen. Dragon Noni adalah suplemen yang cocok. Dragon Noni merupakan minuman herbal terbuat dari bahan alami buah naga merah dan mengkudu. 
Cara Ampuh Atasi Batuk Membandel Dengan Mengubah Gaya Hidup
1. Berhenti Merokok
Merokok dapat menjadi biang terjadinya batuk, seperti yang disebutkan, batuk disebabkan karena adanya benda asing di tenggorokan. Kandungan bahan kimia pada rokok dapat kita sebutkan sebagai benda asing tersebut. Hindari juga asap rokok disekitar anda.

2. Perhaiki Pola Makan
Hindarilah makanan-makanan yang dapat menyebabkan batuk atau tidak sesuai dengan tenggorokan anda. Contohnya makanan gorengan dan berminyak, serta petai dan jengkol juga dapat berpengaruh.

3. Minum Obat yang Sesuai Jenis Batuk


kenali jenis batuk kamu berdahak atau tidak. Minumlah obat yang sesuai dengan jenis batuk anda tersebut, contohnya saja jika kamu batuk berdahak, tetapi menggunakan obat tidak berdahak, terkadang khasiatnya justru berbalik menjadi bertambah parahnya batuk anda.

4. Menghirup uap air panas
Hiruplah uap dari panci yang berisi air mendidih. kelembapan udara panas akan sedikit melegakan pernafasan anda dan mengurangi rasa gatal pada tenggorokan.

5. Banyak Beristirahat
Umumnya, batuk juga mudah menyerang ketika kekebalan tubuh anda melemah, istirahat lah yang cukup agar tubuh anda kembali segar untuk melawan batuk. Rentangkan kepala anda ke atas saat tidur, akan membantu melegakan pernafasan anda.

Cara Ampuh Atasi Batuk Membandel Dengan Bahan alami
sebelumnya disarankan berobat kedokter oke kalo ini sih pengalaman pribadi dimana jenis obat serasa udah gak mempan namun si batuk masih membandel.
1. gunakan kunir dan air kelapa blender kemudian biarkan sejenak lalu tuang di gelas di campur madu. 
2. Cara ini yang aku rasa sangat jitu : sediakan jeruk nipis minimal 3 biji atau lebih, kemudian siapkan kecap biasa (kecap bumbu masak biasa itu lo) saat batuk mulai terasa kambuh iris jeruk dan peras di cangkir kemudian masukan kecap aduk rata lalu minum, ulangi saat batuk mulai terasa kambuh lagi, dari pengalaman pribadiku dalam satu malam aku menghabiskan 3 jeruk nipis, tiap terasa batuk langsung aku bikin satu dan reaksinya subhanalloh manjuur banget monggo di coba jika ada saudara anda yang terkena batuk akut.