Filled Under:

Cara Alami Agar Kulit Putih Bersih

Cara Alami Agar Kulit Putih Bersih
Cara Alami Agar Kulit Putih Bersih
Cara Alami Agar Kulit Putih Bersih, Kulit putih bersih serta mulus memang menjadi dambaan para kaum wanita. Tidak heran sekarang bermunculan salon kecantikan dengan berbagai produk perawatan kulit. Sebenarnya untuk perawatan kulit tidak harus pergi ke salon kecantikan saja. Dengan bahan alami juga bisa membuat kulit Anda terlihat putih bersih dan cerahWalau hasilnya tidak secepat yang kimiawi, tetap lebih aman yang alami. 
Berikut ini cara memutihkan kulit dengan cara alami :
  • Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis ternyata digunakan untuk memutihkan kulit. Tidak hanya itu jeruk nipis juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mengecilkan pori-pori kulit.
Caranya, bisa dengan dikonsumsi langsung karena kandungan vitamin C dapat diserap langsung oleh tubuh dan juga kulit. Atau dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada kulit secara rutin. Jeruk nipis ini berperan sebagai skin whitening alami Anda.
  • Dengan Masker dan Lulur
Ada baiknya Anda menggunakan lulur/masker untuk membuat kulit menjadi putih bersih. Anda bisa juga menggunakan masker buah seperti masker timun, bengkuang, tomat yang bermanfaat untuk membuat kulit anda halus serta licin dan menghilangkan noda hitam. Ada satu lagi masker kentang yang dapat membuat kulit anda lebih lembut dan putih. Bisa juga dengan menggunakan lulur yg banyak dijual dipasaran.
  • Dengan Supplement Kulit
Sekarang sudah banyak produk pemutih kulit yang dapat memberikan hasil cepat dalam mendapatkan kulit putih. Produk pemutih biasanya berupa cream/lulur (dengan mengoleskan langsung pada kulit) atau bisa berupa softgel (dengan cara diminum).
  • Ramuan Jus Alpukat
Kandungan buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein yang biasanya tidak ditemukan pada semua buah-buahan. Kandungan alpukat tersebut sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Untuk memutihkan kulit, campurkan daging buah alpukat yang telah matang 2-3 buah dan air secukupnya kemudian dihaluskan sebagai bahan lulur. Gunakan pasta ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih sebelum anda mandi. Selain dapat memutihkan kulit tubuh secara alami, pasta ini dapat menjaga kelembaban kulit.
  • Beras Ketan
Untuk mendapatkan kulit putih mulus ala wanita jepang, anda hanya membutuhkan beras ketan yang telah dicuci bersih dan sudah ditiriskan. Tujuannya agar menghilangkan kotoran yang ada didalam beras ketan itu.  Setalah ditiriskan, masukkan beras kedalam wadah kantong yang terbuat dari kain satin atau kain katun. Setelah beras dimasukkan secara rapi di dalam wadah kain, tumbuk perlahan lahan beras tersebut sampai halus, namun tidak merusak wadah kain katun atau satinnya. Kemudian celupkan kantong berisi beras yang sudah ditumbuk ke dalam air hangat dan diamkan beberapa menit hingga berubah seperti air susu. Lalu usapkan kantong berisi beras secara merata kedalam tubuh dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, kemudian bilas hingga bersih, dan dilakukan secara rutin, dan dipastikan anda akan mendapatkan kulit putih mulus.

Maafaat lain beras ketan agar kulit putih mulus
Pemakaian beras ketan tidak hanya untuk mendapatkan hasil kulit putih mulus, namun juga berguna untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terhindar dari pencemaran bahan kimia pada produk produk yang tersedia di pasaran. Beras ketan tersebut tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit pada masa tertentu karena diolah secara tradisional. Selain penggunaan beras ketan untuk mendapatkan kulit putih mulus, tips ini juga berguna untuk menghemat perekonomian hanya membutuhkan beras ketan dengan harga terjangkau. Beras ketan telah menjadi rahasia wanita jepang untuk mendapatkan kulit idaman setiap wanita sejak dulu, yaitu mendapatkan kulit alami putih mulus.


Untuk Memutihkan Kulit Secara Alami bisa juga mencoba ramuan tradisional berikut ini dengan mengikuti langkah-langkah yang di sediakan :
  1. Rebus 150 gr labu lalu lumatkan dan campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender. 
  2. Ramuan kedua Rendam 50 gr kacang kedelai selama beberapa jam, lalu haluskan dengan blender. 
  3. Sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun. Lalu oleskan krim mutiara (pearl cream) pada wajah secara merata, pijat perlahan-lahan memutar dan diamkan beberapa saat. Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata, lakukan juga pijatan ringan merata kurang lebih 1 menit. 
  4. Langkah selanjutnya ada penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama 5-10 menit hingga wajah anda terasa hangat. Lalu oleskan secara tipis jus kacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata selama 5 menit. Diamkan sesaat dan kemudian hapus semua dengan waslap basah. 
  5. Terakhir gunakanlah lumatan labu sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Maka wajah anda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu yang lebih singkat daripada produk pemutih lainnya.

Gimana, mudahkan untuk mendapatkan kulit putih yang bersih dan mulus. Sekarang dapat kamu lakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke salon-salon kecantikan lagi. Selamat mencoba :)
Anda telah membaca artikel yang berjudul Cara Alami Agar Kulit Putih Bersih, trimakasih atas kunjunganya.