Filled Under:

Ciri-ciri Cowok Yang Suka Berbohong

Ciri-ciri Cowok Yang Suka Berbohong

Ciri-ciri Cowok Yang Suka Berbohong, HUBUNGAN asmara menjadi retak atau putus, tak sedikit lantaran salah satu pasangan sering berkata bohong. Bagaimanak tidak marah atau kesal, jika misalnya Anda menelepon kekasih atau suami Anda untuk menjemput tapi tidak bisa dengan alasan ada pekerjaan kantor. Tetapi, sebetulnya ia berada di cafe bersama kawan-kawannya.

Mungkin kebohongan itu satu atau dua kali tidak terlihat, bila memang keseringan, sikap kekasih Anda pasti ketahuan juga. Ada enam ciri-ciri pria yang suka berbohong, di antaranya adalah sebagai berikut:

Pertama, gerak-gerik tubuh. Gerakan tubuh itu tidak akan pernah membohongi kita. Sekitar 93 persen komunikasi itu bersifat non-verbal dan ada tanda klasik ketika Anda berpikir bahwa seseorang sedang berbohong.

Ini adalah hal umum: dia tidak ingin melihat mata Anda. Atau, pasangan Anda akan lebih mengalihkan ke gerakan lainnya, misalnya ketika berbicara suka menyentuh hidungnya. Atau lihat produksi keringatnya, jika berlebih itu tandanya ia menyembunyikan sesuatu.

Kedua, ceritanya suka berubah-ubah. Misalnya ia sedang bercerita tentang masa lalunya, perhatikan apakah selalu sama atau berubah-ubah? Ini bukan untuk menyarankan Anda untuk selalu curiga kepada pasangan, tapi biasanya ada yang tak sama dalam setiap ceritanya. Nah, itu tinggal Anda meminta penjelasan: mana yang benar.

Ketiga, suka mengajak bertengkar tiba-tiba. Menurut Dr Jane Gree, jika pasangan tiba-tiba mengajak bertengkar atau kedapatan perilakunya tidak biasa, bisa saja dia menyembunyikan sesuatu. Tetapi, bukan setiap kemarahan, berarti ia berbohong.

Keempat, dia terlihat ganteng dari biasanya. Dr Gree mengatakan, "Sebaliknya dia akan terlihat ganteng dari biasanya...menjadi mendadak bijaksana atau memberi Anda hadiah dan melakukan yang Anda inginkan, meski tanpa diminta." Laki-laki yang selingkuh, misalnya, memiliki kecenderungan untuk meredakan sikap salahnya, dengan bersikap perhatian yang lebih dari biasanya kepada Anda. Seperti, membeli bunga atau perhiasan, seolah-olah sebagai rasa bersalah, tapi sebetulnya untuk menutupi dirinya.

Kelima, dia suka bertindak berbeda. Pakar Terapi Seks, Maria Merloni mengatakan, perhatikan perubahan yang mendadak. Misalnya, dia tidak biasa pergi tengah malam, tapi tiba-tiba sekarang suka pergi begadang. Barangkali alasan untuk nongkrong bersama kawannya. Atau juga akan lebih protektif setiap ada telepon masuk atau pesan pendek ke telepon selulernya.


Anda telah membaca artikel yang berjudul Ciri-ciri Cowok Yang Suka Berbohong.