Filled Under:

Cara Merawat Payudara/Buah Dada Agar Tetap Kencang

Cara Merawat Payudara/Buah Dada Agar Tetap Kencang
Cara Merawat Payudara/Buah Dada Agar Tetap Kencang, payudara yang sehat dan tetap kencang adalah idaman bagi setiap orang wanita. Dengan keberadaan payudara yang tetap kencang, membuat pasangan Anda akan tidak mudah berpaling dari Anda.

Payudara kecang juga merupakan salah satu faktor pendorong dalam meningkatkan kualitas hubungan dengan suami. Dengan demikian maka cara merawat dan memiliki payudara yang kecang adalah wajib deketahui oleh setiap wanita, khususnya bagi wanita yang sudah memiliki pasangan hidup alias sudah menikah.

Cara Merawat Payudara/Buah Dada Agar Tetap Kencang

Berbagai cara ditempuh oleh seorang wanita untuk mendapatkan payudara yang kencang. Biasanya mereka memakai berbagai peralatan dan juga obat-obatan untuk mendapatkan payudara yang kencang ini. Selain itu ada pula yang mencoba melakukan krim khusus dan mengoleskannya dipermukaan payudara dengan harapan payudaranya bisa kencang. Hal lain yang paling ekstrem adalah melakukan bedah plastik demi mendapatkan bentuk payudara seperti yang diinginkan.

Berbagai macam cara mengencang payudara diatas memang sah-sah saja. Namun yang perlu dipertimbangkan adalah resiko efek samping yang ditimbulkannya. Oleh sebab itu, ketika Anda tidak dapat lagi menghindari obat untuk mengencangkan payudara, maka salah satu solusinya adalah mencoba mencari obat-obatan yang telah terdaftar pada dinas kesehatan. Demikian bila ingin mengencangkan payudara dengan cara bedah plastik, maka yang harus Anda pastikan adalah mempersiapkan mental dan juga fisik yang tentu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara secara alami. Hal-hal tersebut memang tidak akan berdampak instan didalam pelaksanaanya. Artinya untuk mendapatkan payudara yang indah, kencang dan padat dengan metode ilmiah, maka tentu harus dilakukan dalam waktu yang cukup panjang.

Apa saja cara merawat payudara agar tetap kencang, padat dan berisi tersebut? Berikut adalah penjelasannya:

1. Pijat payudara
Pijat ini bisa dilakukan sendiri, lho. Caranya, gunakan minyak essensial hangat (bisa campuran cendana dan kayu manis) lalu mulailah dari bahu dan belikat supaya ketegangan atau stress hilang. Lalu mulai pijat payudara anda secara perlahan kearah dalam selama 15 kali dilanjutkan kearah luar selama 15 kali. Lakukan pijat ini secara rutin, seminggu tiga kali. 
Dengan teknik Pijat Hydro
Teknik pijat hydro merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari kerutan yang timbul lebih cepat di area payudara. Pijat hydro dapat dilakukan sendiri. Pijatlah payudara yang telah dibasuh air dingin, lalu pijatlah searah jarum jam selama 10 menit. Berikan perhatian khusus pada lipatan ketiak dan daerah bawah payudara Anda. Pijatan ini berfungsi untuk mengalirkan peredaran darah dan mengencangkan payudara.
Pijat dengan es batu susu
Anda juga bisa melakukan pijatan dengan air susu yang telah dibekukan. Pijatlah payudara menggunakan es batu susu tersebut, namun Anda harus melakukannya perlahan, karena kulit payudara sangat sensitif. Cara ini bermanfaat untuk melembutkan, mencerahkan dan mengencangkan payudara.
Setelah itu anda bisa langsung mandi dengan air hangat agar sirkulasi darah menjadi lancar.

2. Gunakan Bra yang sesuai
Meski menginginkan payudara menjadi indah dan kencang, bukan berarti anda menggunakan push up bra satu nomor kurang dari ukuran anda yang sebenarnya. Cara ini hanya akan membuat payudara menjadi sakit dan kemerahan karena peyangga yang terlalu ketat. Tetaplah memakai bra dengan cup dan lingkar yang sesuai karena bra yang baik akan membuat payudara menjadi lebih nyaman.

3. Istirahatlah yang cukup
Mungkin anda mengernyitkan dahi, apa hubungannya payudara indah dan kencang dengan tidur yang cukup? Logikanya, payudara adalah bagian dari tubuh. Jika tubuh kelelahan, seluruh bagian-bagiannya pun ikut kelelahan. Mata menjadi sembab, kulit kusam, wajah pucat tak sehat, payudara pun ikut merasakan stress sehingga metabolisme tubuh akan berjalan tidak semestinya. Jika ini terjadi, lama kelamaan, payudara akan menjadi kendur dan turun.

4. Olahraga
Olahraga apapun pada prinsipnya sama, menghilangkan kalori, menambah stamina, memperlancar metabolisme tubuh serta memperkuat seluruh jaringan otot, tak terkecuali jaringan otot yang ada pada payudara anda, yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi kencang.

5. Rutin merawat payudara
Memberi perhatian pada dada kita ternyata harus ekstra hati-hati. Kulit penutup payudara ternyata lebih lembut dibandingkan area kulit lain. Apalagi kulit di seputar puting susu (areola). Kulit ini selain lebih lembut juga lebih peka dan mudah iritasi.

Areola yang berwarna merah muda menjadi daya tarik tersendiri. Untuk merawat bagian ini, ternyata anda dilarang mengolesnya dengan sabun mandi, apalagi menggosok-gosoknya terlalu keras. Gunakan minyak lavender atau sweet almond demi menjaga kelembabannya sekaligus membuatnya sehat dan terlihat merah muda.

6. Gunakan masker payudara
Coba cari masker payudara di toko-toko kosmetik dengan bahan dasar tepung beras yang bisa mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuknya dan mengurangi strecht mark di payudara anda.

Saat hendak memberi masker, berbaringlah dengan posisi terlentang. Sebelumnya anda harus membersihkan payudara dengan air hangat. Masker tak perlu sampai menutup bagian putting karena kondisi kulitnya berbeda. Setelah masker mengering, bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin sambil menepuk-nepuknya lembut dengan 2 jari.

7. No alcohol
Alkohol bisa membuat kerja organ-organ tubuh menjadi berkurang. Aliran darah menjadi tidak lancar dan otot menjadi kaku. Sebaliknya anda perlu mencoba anggur merah atau putih karena bisa membuat fungsi organ tubuh berjalan baik lewat sifat anggur yang masam dan hangat.

8. Perhatikan konsumsi makanan.
Payudara juga membutuhkan nutrisi, sama halnya dengan tubuh. Karena itu konsumsilah makanan yang seimbang dengan jumlah kalori yang cukup, sehingga berat badan Anda ideal sesuai  harapan. Berat badan ideal, otomatis akan memperbaiki bentuk tubuh secara alami, termasuk payudara.

9. Hindari gesekan terlalu keras.
Kulit payudara hanya mengandung sedikit kolagen, terutama di bagian areola (kulit sekitar puting) dan puting. Sehingga jangan menggesek payudara dengan benda kasar, seperti handuk dan scrub.

Demikianlah beberapa metode dan cara Merawat Payudara Agar Tetap Kencang yang bisa Anda lakukan. Tentu saja seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa keberadaan payudara yang kencang tidak akan pernah didapatkan dengan cara instan. Artinya untuk mendapatkan payudara yang kencang dengan metode-metode diatas, harus dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda telah membaca artikel yang berjudul Cara Merawat Payudara/Buah Dada Agar Tetap Kencang