Filled Under:

Cara Mengatasi Motor Mogok Karena Banjir

Cara Mengatasi Motor Mogok Karena Banjir
Cara Mengatasi Motor Mogok Karena Banjir

Cara Mengatasi Motor Mogok Karena Banjir - Banjir telah terjadi di beberapa tempat, para para pengendara motor pun harus rela menerjang banjir demi mencari nafkah untuk keluarga mereka.

Para pengendara motor tersebut harus nekat menerjang banjir walau motor bisa saja mogok karena banjir tersebut. Nah, jika anda mengalami masalah seperti itu sebaiknya baca tips dari mantan pembalap Nasional Ahmad Jayadi, bagaimana mengatasi motor yang mogok saat banjir :

1. Yang paling sederhana untuk dilakukan adalah membuka busi lalu mengeringkannya. Chop (tutup) busi juga dikeringkan agar busi dapat memantikkan api dengan sempurna

2. Biasanya saat motor mogok sewaktu banjir, air akan masuk lewat lubang knalpot. Minta bantuan teman atau pengendara lain untuk mengangkat roda depan agar air yang terdapat di knalpot dapat keluar

3. Buang bensin yang berada di mangkuk karburator dengan cara membuka skrup pembuangan agar bensin yang tercampur air terbuang.

4. Jangan langsung dihidupkan. Alangkah baiknya memeriksa kondisi kelistrikan lebih dahulu. Hal ini agar sistem kelistrikan tidak rusak dan pastikan semua dalam kondisi kering.

Jika motor anda belum bisa di gunakan, sebaiknya cari bengkel terdekat untuk memperbaiki motor anda dan juga sebaiknya ganti alat motor yang rusak karena terendam air.

Anda telah membaca artikel dengan judul Cara Mengatasi Motor Mogok Karena Banjir.