Filled Under:

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Berbagai Cara

Cara Menghilangkan Komedo  Dengan Berbagai Cara, Remaja sekarang memang sering mengalami masalah diwajah   baik itu tentang jerawat, flek hitam maupun komedo. kali ini kita akan membahas sedikit cara untuk menghilangkan komedo di wajah, Menghilangkan komedo ternyata tidak harus dengan facial yang pastinya membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit. Bagi yang memiliki waktu luang sepertinya tidak masalah, namun bagi yang sibuk dan memiliki waktu terbatas tentu saja kesulitan melakukan hal tersebut. Ada beberapa bahan yang mudah kita jumpai yang bermanfaat untuk mengatasi komedo. Bahan tersebut sebagian besar adalah bahan-bahan dapur dengan harga yang juga cukup terjangkau. Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo dengan menggunakan berbagai cara dari yang termudah dan alami sampai yang memerlukan biaya sesuai dengan keinginan kita:
Cara Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo Secara Sehat


  1. Pada saat kita terkena komedo pastinya kita harus rajin membersihkan wajah, terutama pada bagian yang berkomedo dengan menggunakan pembersih anti bakteri. Komedo akan bertambah kalau Anda membiarkan debu, riasan wajah, atau keringat menempel terus seharian. Jadi, sangat disarankan untuk membersihkan wajah dua hingga tiga kali sehari.
  2. baking soda berfaedah untuk menyerap berlebihan minyak yang terdapat di dalam kulit muka. tidak sekedar menghapus bakteri, baking soda juga berfaedah sebagai satu diantara langkah mengikis komedo yang membandel. langkahnya cukup gampang, buat ramuan gunakan dua sendok makan baking soda yang digabung dengan sedikit air hingga membentuk pasta. usapkan ramuan tersebut di wajah yang berkomedo, diamkan sepanjang 20 menit, lantas basuh.
  3. buat masker penghilang komedo dengan mencampurkan air jeruk nipis, minyak almond serta gliserin. usapkan di wajah sepanjang lebih dari satu menit. ini tidak sekedar dapat mendukung kurangi komedo, akan tetapi juga singkirkan noda hitam bekas jerawat di wajah.
  4. pasta gigi juga dikenal mempunyai faedah untuk membasmi komedo. usapkan pasta gigi pada sisi muka yang berkomedo, tapi jangan sampai terlampau tidak tipis. diamkan sampai kering, sesudah itu dengan handuk halus yang udah dicelupkan pada air hangat. pasta gigi dapat mendukung mengankat komedo dengan gampang. .
  5. tidak cuman faedahnya yang baik untuk rambut, nyatanya lidah buaya juga berfaedah mengikis komedo. ambillah cairan serupa gel dari lidah buaya sesudah itu usapkan di wajah yang berkomedo, sesudah itu diamkan lebih kurang 10 hingga 15 menit. kandungan lidah buaya inilah yang dapat mengangkat komedo dan menghaluskan serta beri kesegaran kulit.
  6. Scrub Alami dari Buah Lemon
    Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu ambil satu potong lemon. Peras gosokkan lemon pada wajah yang berkomedo. Biasanya wajah berkomedo ini di sekitar hidung dan dagu. Gosok secara lembut selama 3 - 4 menit, sesudah itu bilas dengan air dingin. Jika pertumbuhan komedo Anda terbilang cepat, lakukan metode ini dua kali sehari.
  7. Jeruk Nipis
    Komedo bisa hilang dengan lotion yang diramu dari bahan air jeruk nipis. Alangkah baiknya jika membersihkan wajah dengan alami tanpa resiko sebaiknya gunakan saja jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis ini akan membersihkan anda dan membuat wajah lebih cerah.
  8. Uap dan Pelembab
    Rendam handuk pada air panas, hingga suhu handuk menjadi hangat, setelah itu diamkan selama 10 menit pada wajah anda. Cara ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadikan komedo hitam muncul ke permukaan secara alami. Selanjutnya, gunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka tadi kemudian oleskan minyak pelembab untuk wajah.
Apabila dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas kurang ada hasilnya coba dengan menggunakan cara alternatif berikut ini:

1. Cara Menghilangkan Komedo dengan Facial di Salon
Rawatlah kulit Anda di tempat facial. Dengan bantuan ahli, maka komedo akan keluar dari dalam kulit dengan cara yang lembut. Jangan mencoba mengeluarkan komedo sendiri, karena kulit dapat terinfeksi.

2. Cara Menghilangkan Komedo dengan Handuk Hangat
Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

3. Cara Menghilangkan Komedo dengan Krim Penghilang Jerawat
Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

4. Cara Menghilangkan Komedo dengan Pengelupasan Daerah Komedo
Hal itu akan menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa scrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Scrub cukup baik untuk menghilangkan komedo, cara kerjanya yaitu dengan mengangkat sel kulit mati kemudian menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati akan memberikan dampak yang kurang baik bagi komedo jika tidak di angkat dan dibersihkan. Penggunaan ini sebaiknya digunakan pada daerah yang rawan terkena komedo yaitu hidung, dahi, pipi, dan dahi.
5. Cara Menghilangkan Komedo dengan Pergi Ke Dokter
Dalam beberapa kasus, dokter kulit dapat menyuntikkan cairan kortison langsung ke dalam komedo. Selain bisa mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada wajah, suntikan ini juga dapat membuat komedo tidak terlihat. Namun, menyuntik kortison tidak boleh terlalu sering. Anda hanya boleh menggunakannya ketika menghadiri acara penting yang mengharuskan Anda tampil maksimal saat itu.

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo

Dengan penerapan secara teratur dan konsisten maka pastinya komedo akan teratasi. Hal terpenting dalam menghilangkan komedo yaitu dengan tetap rutin memperhatikan kebersihan wajah. Jikalau dengan semua usaha komedo terus sulit untuk dihilangkan sesaat anda butuh untuk berpenampilan sempurna di acara-acara tertetu, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter dapat mendukung memberikan cairan kortison di muka yang berperan kurangi pembengkakan serta menyembunyikan penampakan komedo. Semoga cara menghilangkan komedo ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi infor yang berharga yang anda dapatkan hari ini.


Kata kunci: cara menghilangkan komedo, cara alami menhilangkan komedo, cara mudah menghilangkan komedo dihidung,cara menghilangkan jerawat,caramenghilangkan flek hitam.