Filled Under:

Cara Mencuci Tangan yang Benar Agar Kuman Mati

Gambar mencuci tangan
Mencuci tangan yang benar - KEBIASAAN mencuci tangan merupakan hal positif dan bermanfaat baik bagi kesehatan dan kebersihan diri.
Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa proses mencuci tangan yang selama ini dilakukan masih jauh dari proses yang benar.
Seperti dilaporkan Daily Mail, hanya 5 persen orang yang mencuci tangan selama 15-20 detik. Inilah waktu yang disarankan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) agar dapat membunuh bakteri sehingga mencegah penyebaran penyakit.
Sedangkan, pada umumnya manusia hanya mencuci tangan selama 6 detik.
"Penemuan ini sangat mengejutkan karena penelitian sebelumnya sudah menunjukkan orang yang mencuci tangan dengan baik sudah meningkat" jelas Carl Borchgrevink, profesor dan peneliti dari Michigan State University.
Para peneliti menemukan bahwa 33 persen orang tidak menggunakan sabun saat mencuci tangan. Bahkan 10 persen malah tidak mencucinya sama sekali setelah menggunakan toilet.
Masih merasa belum mencuci tangan dengan cara yang tepat?
CDC menyarankan agar terlebih dahulu membasahi kedua tangan menggunakan air bersih, menggosoknya dengan sabun selama kurang lebih 20 detik, membilasnya dengan air mengalir lalu mengeringkan menggunakan handuk kering.
sumber artikel : http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/cantik-a-sehat/68739-begini-cara-mencuci-tangan-yang-baik-dan-benar.html