Filled Under:

Mandi Setelah Begadang Ternyata Berbahaya ?

Bahaya Sehabis Begadang Langsung Mandi
Bahaya mandi setelah begadang
Apakah Anda Suka Begadang ?? Sering begadang mengakibatkan tubuh menjadi semakin lemah, karena sudah jelas dari hasil riset membuktikan bahwa begadang tidak baik untuk kesehatan, tubuh manusia membutuhkan waktu istirahat sekitar 7-8jam. Konon katanya bila setelah begadang langsung mandi dapat menyebabkan angin duduk bahkan kematian mendadak, serem kan?
Pada saat anda begadang, sebenarnya tubuh kita dipaksa untuk menajalankan kerja ekstra pada saat waktunya bagi tubuh untuk istirahat, tanpa sepengetahuan kita hal ini memacu pemanasan yang terjadi didalam tubuh. Hal ini lah yang membuat mandi setelah begadang itu berbahaya, karena dikala di dalam tubuh kita sedang terjadi pemanasan tiba-tiba dipaksa untuk langsung menurunkan suhunya secara drastis. Kita bisa bayangkan apa yang akan terjadi, banyak contoh kasus yang tiba-tiba lemas sehabis mandi, pusing, terus tiduran dan kemudian tidak sadarkan diri, menankutkan !

Bahaya Mandi Setelah Begadang Menyebabkan Angin Duduk
Angin duduk atau angina (angina pectoris – Latin untuk dada yang digencet/ditekan) adalah ketidaknyamanan dada yang terjadi ketika ada suplai oksigen darah yang berkurang pada area dari otot jantung. Pada kebanyakan kasus-kasus, kekurangan suplai darah disebabkan oleh penyempitan dari arteri-arteri koroner sebagai akibat dari arteriosclerosis.
Angina biasanya dirasakan sebagai:
  • tekanan,
  • keberatan,
  • pengetatan,
  • pemerasan, atau
  • nyeri diseluruh dada, terutama dibelakang tulang dada.
Nyeri ini seringkali menyebar ke leher, rahang, lengan-lengan, punggung, atau bahkan gigi-gigi.
Makanya sangat disarankan untuk tidak langsung mandi sesaat setelah begadang, karena dapat membahayakan untuk kondisi tubuh Habis mandi  lemes, pusing terus tidur tapi tidak bangun lagi, serem kan. Selain itu, kalau mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru  basah dan "Angin Duduk"  yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Masuk Angin Stadium 5? 

Sumber artikel : 
http://obatuntukdiabetes.net/bahaya-mandi-setelah-begadang/
http://choirpost.blogspot.com/2012/07/bahaya-mandi-setelah-begadang.html