Filled Under:

Mengetahui Manfaat Ampas Kopi Untuk Wajah

 Manfaat Ampas Kopi Untuk Wajah
Manfaat Ampas Kopi

Mengetahui Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Nikmatnya kopi ternyata juga mampu menjadi bahan alami untuk treatment kecantikan bagi perempuan. Treatment kecantikan dengan kopi pun sudah banyak ditawarkan. Namun, apakah treatment kecantikan itu benar-benar menggunakan bahan alami?

Sebenarnya, berbagai treatment kecantikan dapat kita lakukan sendiri di rumah sehingga akan benar-benar alami. Tidak terkecuali dengan treatment kecantikan secara alami dengan kopi. Jika ditambahkan sebagai scrub, kopi yang mengandung kafein akan memberikan manfaat kesehatan bagi kulit. Jika kopi dioleskan ke permukaan kulit, hal itu akan membantu sek-sel untuk mendistribusikan lemak dan mengurangi pembentukan selulit. Kopi juga mengangkat sel kulit mati sehingga dapat memperbaiki kulit yang rusak, menetralkan kulit yang teriritasi sekaligus memberikan nutrisi pada kulit, merevitalisasi sel kulit baru, menjaga kelembapan kulit, memperbaiki sirkulasi darah, dan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.
Ampas kopi
Jangan buang ampas kopi yang masih hangat. Dengan ampas kopi itu, kamu dapat membuat treatment alami untuk melembutkan dan melembapkan kaki ataupun tangan. Pertama, oleskan ampas kopi ke telapak kaki atau tangan yang sudah bersih. Pijat secara lembut untuk melancarkan aliran darah dan bilas dengan air dingin setelah 10 menit.

Tingkat asam yang terkandung di dalam kopi sangat baik untuk mengencangkan, menghaluskan dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA/B. Untuk kecantikan kulit wajah, kopi memiliki manfaat sebagai Pengelupas Wajah (Facial Exfoliate). Pengelupas wajah dengan bahan alami, seperti kopi, dapat melindungi kulit wajah tanpa mengandung bahan kimia berat dan tidak menyebabkan iritasi. 

Proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah dilakukan agar mempercepat munculnya kulit muda yang sehat. Selain itu, pengelupasan sel-sel kulit mati dapat membantu peremajaan kulit, menyegarkan dan melancarkan peredaran darah. Pengelupasan sel-sel kulit mati sangat penting. Jika tidak dilakukan, sel-sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan wajah menjadi kusam, membesarkan pori-pori hingga menimbulkan jerawat. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah dengan kopi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  1. Sebelum melakukan proses pengelupasan sel-sel kulit mati, kompres wajah dengan air hangat atau diuapkan dengan air panas untuk membuka pori-pori. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Siapkan wadah, lalu campurkan 2 sendok makan bubuk kopi dengan sedikit air.
  3. Oleskan secara merata pada pada wajah dan leher.
  4. Gosok perlahan dengan lembut.
  5. Bersihkan wajah dan leher dengan air dingin.
  6. Disarankan untuk mengoleskan madu secara merata. Madu memiliki manfaat sebagai pelembab wajah setelah proses pengelupasan sel-sel kulit mati dilakukan.
Proses pengelupasan sel-sel kulit mati baiknya dilakukan sesuai dengan jenis kulit. Jika jenis kulit kusam, sangat berminyak dan terasa kasar, proses pengelupasan dapat dilakukan setiap hari. Proses pengelupasan seminggu sekali dan fokus di daerah T (dahi, hidung, dagu), dapat dilakukan oleh wanita dengan jenis kulit kombinasi. Sebulan sekali proses pengelupasan dilakukan bagi wanita yang memiliki jenis kulit bersih, kering dan sensitif.

Ternyata, selain memberi ketenangan hati, kopi pun memberikan hasil wajah bersih karena manfaat alami sebagai Pengelupas Wajah. Selain itu, kopi pun memberikan banyak sekali manfaat treatment kecantikan lainnya. Ayo, segera dicoba dan rasakan manfaat alami kopi yang luar biasa bagi kecantikan kita.
http://hijupblog.tumblr.com/post/49330928101/menjaga-kecantikan-dengan-kopi