Filled Under:

Hilangkan Lemak di Pinggang Dengan 5 Tips

Hilangkan Lemak di Pinggang Dengan 5 Tips, Kelebihan lemak di bagian pinggang seringkali mengganggu saat kita ingin mengenakan pakaian yang pas di tubuh.
Hilangkan Lemak di Pinggang Dengan 5 Tips

Pilihan baju pun jadi lebih sedikit karenanya. Kita pun tak bisa memperlihatkan lekuk tubuh. Padahal, setiap saat kita dituntut untuk tampil cantik sehingga enak dilihat.

Sebenarnya, apa penyebab kegemukan hanya terjadi di area tubuh yang spesifik? Dokter Naturopathy Max Tomlinson menjawab, kondisi ini sering disebabkan karena faktor hormonal. Masalah kegemukan ini bisa semakin parah akibat gaya hidup yang menyebabkan hormon tidak seimbang seperti diet tidak sehat, stres, polusi dan kurang olahraga.

"Banyak proses yang terjadi dalam tubuh, yang dikoordinasi oleh hormon, dan hormon juga yang mengatur di mana tubuh menyimpan lemak," tutur Max, seperti dilansir Daily Mail.


Kalau sudah begini, Berikut ini 5 Tips Efektif untuk mengurangi lemak di pinggang dan perut:
1. Kurangi Asupan Lemak dan Gula
Cara paling efektif untuk mengurangi lemak yang ada diarea perut dan juga pinggang adalah membatasi asupan makanan gula (manis) dan makanan yang berlemak. Oleh karena Sobat harus rajin periksa label di kemasan makanan agar terhindar dari makanan bergula tinggi atau berlemak trans atau jenuh.
2. Konsumsi Makanan Sehat
Makanan sehat tentu saja akan sangat berpengaruh sekali jika ingin merampingkan pinggang. Karena makanan sehat dapat mengurangi lemak tubuh. Maka konsumsilah sayuran, biji-bijian, buah-buahan, telur, ikan, kacang-kacangan, produk susu yang bebas lemak dan daging tanpa lemak
3. Kurangi Asupan Kalori
Mengurangi kalori harian sebanyak 500-1000 kalori setiap hari merupakan cara yang efektifuntuk mengurangi kadar lemak di area perut dan pinggang sobat. Makanya sebelum mengkonsumi setiap makanan perhatikan atau ketahui terlebih dahulu kalorinya.
4. Latihan Perut
Lakukan latihan perut secara teratur dapat mengurangi kadar lemak di pinggang. Untuk itu Sobat harus berlatih sit up selain itu Sobat juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan latihan menggunakan stability ball.
5. Latihan Kardio
Latihan kardio ternyata sangat efektif untuk membakar lemak di perut dan pinggang. Sobat bisa berlatih kardio dengan intensitas tinggi contohnya seperti berlari dan bersepeda.
Itulah kelima tips untuk mengurangi lemak di Pinggang, mudah-mudahan apa yang Pola Hidup sehat sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda yang mendambakan pinggang ramping.