Filled Under:
, ,

Cara Memberi Makan Semut Rangrang/ Kroto

Cara Memberi Makan Semut Rangrang/ Kroto, Bagaimana cara memberi makanan semut rangrang atau ternak kroto pada media toples. Makanan adalah bagian terpenting dan utama. Salah memberi makan akan mengakibatkan ternak kroto kita akan mengalami perkembangan yang kurang maksimal. Makanan utama semut rangrang tidak lepas dari kandungan protein dan gula. Beternak semut rangrang di rumah juga harus bisa mengimbanginya walaupun tidak sama seperti di alam. Untuk protein bisa kita berikan jangkrik, cicak, kecoa, ulat hongkong , ulat kandang , belalang, tulang ikan, tulang ayam, tulang sapi dan sisa sisa makanan yang lain. Kemudian untuk kandungan gula bisa di berikan air lalu kita beri gula yang sedikit kental.

Setelah mengetahui apa saja makanan yang harus di berikan semut rangrang. kali ini Anomali Dunia akan mencoba share cara memberi makanan pada semut rangrang dan sekaligus makanan tidak terbuang. Sehingga kita bisa memantau persedian makanan, apakah semut rangrang mau makan atau tidak. Tentunya untuk melatih semut rangrang untuk mencari atau berburu makanan sendiri walaupun sudah kita siapkan.

Cara Memberi Makan Semut Rangrang/ Kroto


Cara memberi makanan semut rangrang yang pertama adalah kita bisa buatkan tempat khusus untuk menampung makanan. Tempat makanan bisa terbuat dari botol plastik yang di potong kemudian sisakan sedikit kira kira kurang lebih 2 cm lalu letakkan di atas toples. Dimana penggunaan botol plastik adalah supaya makanan tidak keluar. Kususnya untuk makanan yang berjenis ulat ( hongkong, kandang dll). Untuk makanan yang bisa terbang atau meloncat seperti jangkrik dan belalang bisa di masukan langsung kedalam lubang toples atau bisa juga kita lumpuhkan dulu kemudian di masukan di tempat yang telah kita sediakan.



Cara Memberi Makan Semut Rangrang/ Kroto


Kemudian untuk cara memberi makanan yang kedua yakni menggunakan rak toples. Sebenarnya hampir sama seperti cara di atas. Cuma tempat makanan kita letak kan di samping toples. Karena dengan media rak , tempat untuk manaruh tempat makanan sangat luas di banding dengan menggunakan toples dengan tatakan nampan ( tempat sangat terbatas ).
Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat Anomali Dunia semua. Jangan lupa setelah membaca dan memahami tekan tombol suka dan cendol tentunya. Terimakasih kujungannya.