Filled Under:

Khasiat Jambu Biji

Khasiat Jambu Biji
Khasiat Jambu Biji, Jambu biji adalah buah ajaib yang sangat akrab di sekitar kita, banyak masyarakat yang mengetahui tentang jambu biji.

Buah yang satu ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan juga sebagai sumber mineral yang berguna untuk menangkal jenis penyakit degenerative dan membantu menjaga kebugaran tubuh. Dan, dalam daun serta batangnya terdapat kandungan zat anti bakteri yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.


Daun jambu biji dikenal sebagai bahan obat tradisional untuk batuk dan diare. Jus jambu biji "bangkok" juga dianggap berkasiat untuk membantu penyembuhan penderita demam berdarah dengue. Daun jambu biji sudah dikenal sejak dahulu sebagai pencegah dan mengurangi diare. 3 helai jambu biji direbus dengan 2 gelas air putih lalu direbus,lalu disaring dan diminumkan pada orang yang terkena diare.

Buah jambu biji mengandung banyak vitamin dan serat, sehingga sangat cocok sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Warna daging jambu biji yang merah mengidikasikan jambu biji kaya akan vitamin A untuk kesehatan mata dan antioksidan. Buah jambu biji sangat cocok sekali dikonsumsi di siang hari karena buahnya yang segar dan mendinginkan badan.