Filled Under:

Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi

Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi. Kasihan sekalai bukan jika melihat si buah hati kasayangan kita terserang sariawan. Sedih melihatnya murung karena kesakitan menahan sakit karena sariawan.dan biasanya bisa mengakibatkan berat badan sikecil turun drastis dikarenakan nafsu makan yang berkurang. pada dasarnya obat tidak mengobati penyakit cuma sekedar menghilangkan rasa sakit yang sedang diderita dan yang mengobati penyakit adalah nutrisi makanan yang dikonsumsi oleh si anak. Berikut ini merupakan cara mengobati sariawan pada anak yang bisa membantu si kecil memenuhi kebutuhan makannya. 
Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi

Cara Mengobati Sariawan pada Anak secara Alami/tanpa obat

  • Penuhi kebutuhan cairan. Anak biasanya kurang peka dengan rasa haus, jadi perlu perhatian khusus untuk memenuhi kebutuhan cairan. Anak susah minum air putih? Cairan bisa didapat darimana saja, termasuk dari buah-buahan. Dengan memberikannya jus tomat atau jus apel, maka tubuh anak akan menerima asupan cairan sekaligus mendapatkan vitamin B dan C.
  • Suapi makanan secara perlahan. Anak sering kali kurang berhati-hati, oleh karena itu anda bisa menyuapi si kecil secara pelan-pelan dan menjaga agar sendok tidak mengenai bagian sariawan.
  • Minum dengan gelas, usahakan untuk tidak menggunakan botol karena itu akan mengurangi kontak langsung dengan sariawan dan membuat si kecil trauma untuk menerima makanan.
Selain itu anda juga bisa mencegah sariawan pada anak, dengan menjaga kebutuhan akan cairan dan vitamin selalu terpenuhi. Menjaga kebersihan mulut juga penting, untuk anak pilihlah sikat gigi yang kecil dan lembut. Anak yang sehat adalah anak yang bisa berkembang dengan baik. Sekian artikel Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi secara alami/tanpa obat, Semoga bermanfaat