Khasiat Jamur Kancing Bagi Kesehatan

Khasiat Jamur Kancing Bagi Kesehatan
Khasiat Jamur Kancing Bagi Kesehatan, Jamur merupakan salah satu dari sekian banyak makanan yang diperkirakan memainkan peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Baru-baru ini ilmuwan Amerika Serikat melakukan penelitian dengan model binatang dan kultur sel dan penelitian mereka memperlihatkan bahwa jamur kancing putih (Agaricus bisporus) meningkatkan aktivitas sel-sel penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Simin Meydani, Dayong Wu, dan kawan-kawan itu menunjukkan bahwa manfaat jamur kancing putih bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi antivirus dan protein lain yang dikeluarkan oleh sel seraya mencari untuk melindungi dan memperbaiki jaringan.

Studi ini menunjukkan bahwa jamur kancing putih meningkatkan kematangan sel sistem kekebalan, yang disebut "sel dendritik," dari sumsum tulang.

Sel dendritik dapat membuat sel T - sel darah putih yang penting, yang dapat mengenali dan akhirnya menonaktifkan atau menghancurkan antigen saat mikroba menyerang.

Menurut Meydani, ketika sel-sel sistem kekebalan tubuh terkena patogen yang menyebabkan penyakit, seperti bakteri, tubuh mulai meningkatkan jumlah dan fungsi sel-sel sistem kekebalan. Orang memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk menghasilkan pertahanan yang cukup untuk melawan patogen. Kuncinya adalah mencegah kekurangan gizi yang dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh.

Ternyata jamur kancing sangat bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita.