Filled Under:

Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah

Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah, Selain jerawat, masalah kulit yang sering dialami oleh remaja seusia kita adalah kulit yang terlihat kusam akibat seringnya terkena sinar matahari. Yuk, coba merawat kulit wajahmu dengan masker madu. Masker ini dapat dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya yang juga berkhasiat, seperti buah pisang dan lemon untuk menghasilkan kulit wajah cerah dan bersinar. 

Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah
Madu

Berikut manfaat sekaligus cara membuatnya:

1. Masker Pisang Madu 
Pisang mengandung Vitamin C dan magnesium yang baik untuk kulit. Karena itu menambahkan pisang dapat meremajakan sel-sel kulit dan membentuk sel-sel kulit baru. Sedangkan madu dapat mencerahkan kulit wajah dan berfungsi sebagai anti oksidan yang melindungi kulit wajah dari sinar UV. 

Cara membuat:
Untuk membuat masker pisang madu, pilih 1 buah pisang yang sudah matang, lalu dihancurkan sampai halus. Kemudian, campurkan dengan 1 sendok makan madu dan aduk rata. Lalu, oleskan masker pisang madu ke seluruh wajahmu dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah terasa kering, bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih. 


2. Masker Lemon Madu 
Buah lemon yang mengandung citric acid dan Vitamin C bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Tentunya bikin kulit tampak lebih bersinar serta sebagai anti oksidan. Campuran buah lemon dan madu juga bermanfaat untuk menyegarkan sekaligus melembapkan kulit wajah. 

Cara membuat:
Campurkan 1 sendok makan madu dengan ¼ cangkir air perasan lemon, lalu aduk sampai rata. Kemudian, oleskan ke seluruh wajahmu secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Jangan lupa menggunakan pelembap wajah setelahnya agar hasilnya lebih maksimal.