Filled Under:

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami, Banyak perempuan yang mendambakan memiliki kulit yang putih dan kencang. Terlalu lama terkena sinar matahari atau polusi bisa membuat kulit keriput dan kendur. Seorang wanita yang memiliki kulit keriput dan kendur tentunya akan membuat dirinya jadi terlihat lebih tua dari umurnya. Untuk itu, Anda disarankan agar rajin merawat kebersihan dan kesehatan kulit wajah.


Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah semakin cantik berseri dan terlihat kencang"

1.Kentang segar
Bahan : sebuah kentang segar
Caranya : Iris tipis- tipis kentang segar lalu tempelkan pada sudut-sudut ketuaan seperi dahi, ujung mata atau pelipis, sudut-sudut mulut dan hidung. Biarkan kentang melekat dan mengering selama seperempat jam dan akan terasa kulit wajah seperti ditarik-tarik. Akan tetapi untuk hasil yang lebih sempurna dan merata maka akan lebih baik kentang diparut dan dimaskerkan rata ke wajah. Selama dalam pemakaian masker ini usahakan sesedikit mungkin bergerak pada bagian wajah, seperti bicara, bergeleng ke kanan dan sebagainya.

2. Pisang 
Lumatkan satu atau dua buah pisang sampai hancur dan lembut hingga menyerupai krim, oleskan keseluruh permukaan wajah dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.


3.Ragi tempe
Bahan : Ragi tempe
Caranya : Ambil beberapa butir ragi tempe cairkan dengan air sehingga menjadi cream yang kental. Aduk rata kemudian jadikan masker wajah yang telah dicuci biarkan melekat di wajah sampai mengering sehingga kulit wajah terasa seperti ditarik-tarik.
Pringatan : Jangan sekali-kali memakai ragi kue (untuk bahan kue) karena akan membahayakan kulit muka.

4.Cumi-cumi
Bahan : Cumi-cumi
Caranya : Jemur cumi sampai benar-benar bersih lalu ditumbuk menjadi tepung. Gunakan tepung cumi sebagai bedak bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun gunakan adonan ini sebagaimana resep-resep tadi.

5. masker air kelapa
Bahan: air kelapa
Ambil segelas air kelapa, lebih diutamakan air dari kelapa hijau. Campurkan air kelapa ini dengan bahan lain seperti susu murni, satu sendok makan madu dan satu butir telur ayam ambil putihnya saja.  Kocok campuran tersebut secara merata lalu anda kenakan sebagai masker pada malam hari. Cara ini cocok bagi anda yang memiliki kulit kering, madu dan air kelapa mampu mengencangkan serta melembabkan kulit kering anda agar lebih kencang dari sebelumnya.

6. Yoghurt dan jeruk nipis 
Bahan: Yoghurt dan jeruk nipis
Buatlah pasta dengan mencampurkan 2 sendok makan yoghurt kental dan beberapa tetes jeruk nipis segar. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bukan hanya untuk mengencangkan kulit, tapi bisa menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. 

7. Lidah buaya 
Bahan: Lidah buaya
Lidah buaya memang cukup bermanfaat bagi perempuan. Salah satu manfaatnya yaitu mengencangkan dan melembapkan kulit. Caranya, jus lidah buaya lalu oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pemijatan agar hasilnya maksimal. 

8. Alpukat dan minyak zaitun 
Bahan: Alpukat dan minyak zaitun
Haluskan satu buah alpukat dalam mangkuk dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun ke dalamnya. Masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es selama setengah jam. Lalu, oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

9. Bubuk cendana dan air mawar 
Bahan: Bubuk cendana dan air mawar
Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Cara-cara di atas merupakan cara alami mengencangkan kulit menggunakan bahan tradisional yang tentunya aman digunakan. Semoga dengan tips di atas, kulit anda dapat terlihat lebih putih dan cerah secara cepat. Selamat mencoba.