Filled Under:

Cara Menghilangkan Lemak di Tubuh Dengan Belimbing Manis

Cara Menghilangkan Lemak di Tubuh Dengan Belimbing Manis
Cara Menghilangkan Lemak di Tubuh Dengan Belimbing Manis, Jika diamati, siapa yang tak kenal dengan buah ini, sering kita jumpai beberapa penjaja buah yang memajang belimbing manis membentuk gulungan yang sangat mengundang selera. Ukuranya yang jumbo dan warnanya yang kuning keemasan, kadang-kadang agak jingga  benar-benar membuat air liur menetes. Tapi ternyata, buah ini mengandung anti oksidan dan pektin yang berguna bagi tubuh.

Rasa belimbing manis memang manis dan menyegarkan. Buah yang dalam bahasa inggris disebut starfruit (buah bintang), dalam bahasa lain disebut Averrhoa Carambola L. Kandungan vitamin A dan C yang dikandungnya merupakan antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh. Di dalam belimbing manis juga kaya pektin. Pektinya mampu menjerat kolesterol, mencegah hepatitis, dan asam empedu yang terdapat dalam usus dan membantu pembuanganya. Dan seratnya bermanfaat memperlancar proses pencernaan. Boleh dikatakan buah ini adalah buah favorit para pendiet yang ingin tetap langsing.

Sekilas tentang tumbuhan
Beelimbing mans merupakan tanaman buah berupa pohon yang bersal dari kawasan malaysia, kemudian menyebar luas ke berbagai negara yang beriklim tropis lainya, termasuk Indonesia. Pada umumnya belimbing manis di tanam dalam bentuk kultur pekarangan, sebgai usaha sambilan serta tanaman peneduh di halaman rumah.

Pohon ini memiliki daun majemuk yang panjangnya dapat mencapai 50 cm, bunga berwarna merah muda yang umumnya muncul diujung dahan. Pohon ini bercabang banyak dan dapat tumbuh hingga mencapai 5 m.

Sifat kimiawi
Terkandung di dalamnya antara lain protein, lemak, kalsium, phosphor, besi, Vitamin A, B, dan C.

Bagian yang digunakan
Buah, Bunga, daun dan akar.

Cara pemakaian
1. koreng
Daun segar direbus, airnya hangat-hangat untuk mencuci bagian yang sakit.

2. Bisul
Daun segar digiling halus, aduk dengan air cucian beras sehingga jadi bubur, tempelkan dan balut.

3. Kencing batu
3-5 buah belimbing direbus ditambah madu dan diminum.

4. Darah tinggi
2 buah beimbing manis yang masak atau masih hijau dimakan setelah makan pagi dan makan sore.

5. Diabetes melitus dan kolesterol
2 buah belimbing manis yang masak atau masih hiaju yang masih segar, dimakan setelah makan pagi dan makan sore.