Filled Under:

Cara Langsing Alami Dengan Buah Nanas

Cara Langsing Alami Dengan Buah Nanas, Buah yang berasal dari Brasil ini punya khasiat yang patut diasungi jempol sekaligus semakin menimbulkan kesadaran pada diri kita bahwa memang tak ada sesuatu pun yang diciptakan Allah SWT bernilai sia-sia. Ternyata buah yang punya nama latin Ananas comosus (L.) Merr ini bisa meluruhkan timbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Dengan nanas, tubuh yang semula gembul perlahan-lahan menjadi langsing dan singset. Bukan cuma itu, buah yang kulitnya dipenuhi sisik emas ini membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain yang tersimpan di buah nanas bisa digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyakit pembuluh darah), dan beri-beri.
Cara Langsing Alami Dengan Buah Nanas
Potensi obat
Enzim bromelain dalam buah nanas berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah terjadinya pengumpulan darah. kandungan serat nanas yang cukup tinggi, cocok mengobati sembelit. Nanas juga cukup baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang sakit. Dalam nanas terkandung zat-zat yang dapat meningkatkan penyerapan obat ke dalam tubuh. Buah dan daun nanas bermanfaat pula membersihkan jaringan kulit yang mati. Nah, berikut ini di antara cara pemanfaatan nanas.

a. Menurunkan berat badan
Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang, kupas lalu cuci sampai bersih. Potong seperlunya, lalu jus atau parut, kemudian peras airnya. Agar air sari nanas diperoleh secara maksimal, peras dengan menggunakan potongan kain bersih. Minum air nanas sekaligus. Lakukan 2 kali sehari.

b. Radang tenggorokan
Sediakan 2 buah nanas masak. Kupas kulitnya, cuci samapi bersih, potong seperlunya, kemudian parut atau dibuat jus. Peras airnya. Minum 3 kali sehari, masing-masing 1/3 bagian.

Efek samping
meski banyak khasiatnya, nanas punya beberapa efek samping. Misalnya nanas muda berpontensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan, Demikian pula ia juga bisa memicu rematik di dalam saluran cerna. penderitarematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas. Nanas juga meningkatkan gula darah. Penderita diabetes sebaiknya tidak mengkonsumsi nanas secara berlebihan. Nanas bisa menimbulakan rasa gatal. Terkadang sehabis makan nanas segar, mulut dan lidah terasa gatal. Untuk menghindarinya sebelum makan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.