Filled Under:

Manfaat White Coffee

Manfaat White CoffeeAkhir-akhir ini banyak produsen kopi yang memproduksi white koffie. Setelah dipelopori oleh Luwak White koffie, kemudian banyak yang mengikuti seperti ABC White Coffee, bahkan pemain besar seperti Kapal Api pun ikut latah memproduksi kopi jenis ini. Pertanyaan sederhana yang muncul adalah emang ada kopi berwarna putih? 
Manfaat White Coffee
Sebenarnya whitte coffee ini bukan berasal dari jenis "kopi putih" varian baru dari kopi yang dikenal berwarna hitam. Tetapi disebut kopi putih  karena memang warna kopi yang sudah diseduh dengan air panas adalah berwarna pucat atau krem. Warna ini dihasilkan dari kopi yang telah diolah dengan mesin yang berteknologi cold drying. Biji kopi melalui proses pembekuan hingga -40 C sehingga kandungan asam gastricnya berkurang sampai 80%. Hal inilah yang diklaim kopi jenis ini aman untuk lambung dan jantung. Hasilnya kemudian dicampur dengan non dry creamer dan gula. 

White coffee di Amerika dibuat dari biji kopi yang digongseng (roasted) tidak sampai matang, sehingga akan menghasilkan biji kopi yang berwarna lebih terang dan aroma berbeda daripada biji kopi umumnya yang digongseng sampai matang yang biasanya akan menghasilkan biji kopi berwarna coklat gelap dan aroma khas kopi. Biji kopi putih ini juga lebih keras dari biji kopi yang digongseng matang sehingga membutuhkan grinder khusus untuk menggilingnya, dan karena berasal dari biji kopi yang digongseng tidak sampai matang maka kopi putih diduga mengandung kafein lebih tinggi daripada kopi biasa.

White coffe ini nampaknya telah merebut hati para konsumen. Dengan rasa yang beda dari kopi yang biasa diminum, agaknya kopi ini merupakan sensasi baru para kopi lover.

Sudah tahu bukan apa kelebihan dan manfaat apabila kita meminum white coffee dibandingkan kopi biasah.